Like

heart_bokeh-wallpaper-1024x1024Pernahkah kita merasa gengsi ketika ingin memberikan like atau suka dalam ranah sosial media? Jika pernah, kenapa? Kenapa kita harus merasa gengsi dalam memberikan like atau suka kepada pengguna sosial media lainnya? Apakah ini akan menurunkan rating kita di hadapan orang yang kita berikan like terhadapnya? Apakah sebegitu takutnya kita?

Lalu bagaimana ketika sesuatu yang kita baca, lihat, ataupun dengar memiliki nilai inspirasi? Minimal sesuatu itu menginspirasi diri kita sendiri. Sebuah inspirasi yang menjadikan kita lebih baik dari sebelumnya. Entah itu dalam hal pemikiran, ucapan, tindakan, ataupun hal lainnya dalam hidup kita.

Jika sesuatu itu memiliki nilai kebaikan maka jangan pernah ragu untuk memberikannya like atau suka. Bahkan saya sendiri kadang meluangkan waktu untuk sengaja memberikan like kepada akun teman-teman yang dirasa memiliki nilai kebaikan apalagi menginspirasi. Semoga saja like yang kita berikan bisa memotivasinya dalam menyebarkan inspirasi-inspirasi lainnya. Bukankah hal seperti ini menyenangkan? Ketika kita bisa berkontribusi dalam menyebarkan nilai kebaikan.

Like adalah cara yang mudah, murah, dan efektif dalam mendorong sebuah inspirasi. Mendukung dalam hal kebaikan. Jadi kita tak perlu ragu lagi dalam memberi like. Selama sesuatu itu memiliki nilai kebaikan, minimal untuk diri kita sendiri. Mari “like” itu kita bagi dengan senang hati. Semoga hal kecil seperti ini menjadi inpirasi bagi kita dalam berbagi di kehidupan nyata. Semoga, itu saja dari saya.

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s