Mereka, pahlawan !

different_shades_of_the_same_grey_by_ineedchemicalx-d81k6lm

Pahlawan yang tidak dikenal jauh lebih banyak dan tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan pahlawan yang dikenal [ Solikhin Abu Izzuddin ]. Itulah yang dinamakan Silent Heroes [ Greenpeace ].

Mereka adalah kategori pribadi yang diam-diam dalam berbakti, membantu tanpa memberi tahu. Berbakti tanpa ingin diketahui apalagi dipublikasi kecuali dengan tujuan untuk menebar inspirasi. Mereka akan dengan sukarela ketika diwawancara tanpa ada rekayasa dalam berkata. Mereka mengatakan apa adanya bukan ada apanya. Kebenaran tampil begitu saja tanpa harus dihias pun akan akan tetap tampil dengan sempurna. Jauh sekali dengan kebohongan yang akan tetap hina meski sudah dihiasi ilusi keindahan dalam berkata.

Mereka ada dan berguna bahkan sangat berguna untuk kelas dunia yang katanya sudah rusak moralnya. Keberadaan mereka bukan hanya untuk dirinya namun lebih jauh dari itu. Mereka ada untuk kita yang katanya suka menyatakan diri sudah berbakti padahal baru beberapa kali. Mereka pintar menyimpan rahasia layaknya sepasang kekasih yang diam-diam saling mendoakan. Begitulah mereka.

Lalu bagaimana dengan kita ?
Kita sangat bisa menjadi Silent Heroes karna kita memiliki kesempatan yang sama sebagai manusia. Kita semua bisa. Dan ketika itu terjadi maka tidak ada kata mereka namun yang ada hanyalah kita. Silent Heroes itu adalah kita. Mari kita berusaha dan berdoa agar termasuk ke dalamnya. Semoga saja.

Foto | ineedchemicalx.deviantart.com

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s