Ikhlas

Smile

Ikhlas itu di depan bukan di belakang. Kalau bisa ada di depan, di tengah, dan di belakang. Kalau orang sudah ikhlas mungkin niat pun tidak perlu. Dan ikhlas itu adalah tempat dimana kita mampu bersujud menesteskan air mata karena kekhusyukan. Ikhlas itu menerima apa adanya tanpa mengeluarkan kata-kata atau sikap yang justru memperburuk keadaan.

Niat harus kita luruskan terlebih dahulu sampai kita mampu melahirkan keikhlasan. Ikhlas itu adalah kendaraan ruh spiritual kita yang kelak akan meninggi, membumbung, di dalam kedalaman dimana Allah bersinggasana memiliki ridho. Pertemuan ikhlas dengan ridho akan membuka satu pintu gerbang yang dinamakan keberkahan.

Orang-orang yang mengabdi dengan benih ikhlas, dia itu kelak akan memegang kunci dari pintu surga. Dan surga dibawa kemanapun. Hidupnya merdeka, bebas dalam arti yang positif.

Ikhlas itu ada ikhlas harta, ikhlas ibadah, dan tentunya ada ikhlas cinta. Ikhlas itu tepian tak bertepi. Ikhlas itu jika dibicarakan semakin tidak ikhlas kecuali ada ranah syiar di dalamnya.

 Sumber: Dik Doank

Tinggalkan komentar

Filed under Kutipan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s