Setengah Hati

dianagrigore.devianart com

Foto: dianagrigore.deviantart com

Cinta. Sebuah kata yang tak pernah habis jika hanya untuk membahasnya. Lalu kenapa tidak kita rasakan saja dan tak perlu berpusing ria untuk mendefinisikannya. Cukuplah dirasa dan tak perlu diwakili dengan kata. Rasakanlah, tak perlu berlogika.

Pernahkah Anda mencintai ataupun dicintai ? Bagaimana rasanya ? Apakah Anda merasa paling bahagia di dunia ataukah sebaliknya ? Hanya Anda dan Tuhan yang tahu tentunya.

Begitu beragam konsep cinta yang saya ketahui dari pelakunya yaitu manusia. Konsep yang saya dapat dari proses mencari tahu ataupun diberitahu tanpa saya minta. Semuanya punya kekuatan dan alasan. Sebuah konsep yang bahkan melibatkan nyawa sebagai garansinya.

Diantara begitu banyak konsep cinta. Ada satu konsep yang menarik bagi saya. Konsep itu adalah Setengah Hati. Sebuah konsep yang mengajarkan akan arti memberi tanpa dirugikan dan menerima tanpa dipermalukan. Lalu seperti apa konsep setengah hati itu ?

Konsep Setengah Hati ialah sebuah konsep yang menyatakan bahwa satu pihak memberi setengah hati kepada pihak yang lain dan begitupun sebaliknya. Dalam konsep ini kedua pihak terlibat sebagai pemberi dan penerima. Kedua pihak dikatakan sedang menjalani proses saling mencintai bukan hanya mencintai dan dicintai. Sekali lagi ini proses saling mencintai.

Jadi, cukuplah berikan setengah hatimu untukku dan akan aku berikan setengah hatiku untuk mengisi setengah hatimu yang kosong. Dengan begitu hatiku dan hatimu kembali utuh namun dengan kombinasi yang baru. Inilah definisi Setengah Hati.

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s