Bersih itu Indah

Jez92

Foto: jez92.devianart.com

Seni itu indah. Begitulah yang Dik Doank katakan dalam sebuah acara reality show yang tak perlu saya tuliskan. Dia [ baca: Dik Doank ] memiliki sebuah tempat bermain dan belajar bagi anak-anak yaitu Kandank Jurank Doank.

Disana mereka [ baca: Anak didik Kandank Jurank Doank ] diajarkan seni. Baik itu melukis, menari, menyayi, ataupun bermain alat musik. Bagi Dik Doank dengan mengarjarkan seni maka anak-anak akan mengerti keindahan. Dan berawal dari sana mereka akan mencintai hal-hal yang mengandung nilai keindahan.

Membuang sampah sembarangan itu tidak indah. Maka mereka tidak akan melakukannya. Bersih itu indah. Maka mereka akan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya bukan pada sembarang tempat. Bahkan bagi Dik Doank, sampah dianggap sebagai teman. Dia sering “berdialog” dengan sampah yang ada di sekitarnya. Apakah sampah yang ditemuinya bisa digunakan kembali dengan baik ?

Dan ini salah satu jenis sampah yang telah berdialog dengan Dik Doank. Sampah yang bisa menghasilkan nada-nada yang pastinya bisa dijadikan sebagai alat untuk mempelajari keindahan. Hal itu adalah bermain musik dan bernyanyi.

20120628_Kandank_Jurank_Doank_1017

Konser Musik dikDoank dan Kandank Jurank Doank yang menggunakan alat alat perkusi bertemakan Main di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (27/06/2012). Konser ini merupakan pemahaman agar masyarakat dapat memahami arti sebuah makna kehidupan di dalam kebersamaan di semesta bersama orang-orang yang kita cintai. via Tribun Jakarta.

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s