Pemerintah Anggarkan Rp.25 Miliar Untuk Sosialisasi Kenaikan BBM

Pemerintah Anggarkan Rp.25 Miliar Untuk Sosialisasi Kenaikan BBM

Ridwan | Foto: fokus.news.viva.co.id
Selasa, 18 Jun 2013 – 08:50:37 WIB

Satunegeri.com – Untuk mensosialisasikan rencana kenaikan harga BBM subsidi, pemerintah membuat tim yang diketuai oleh Wakil Presiden RI Boediono, dan beranggotakan sejumlah kementerian di kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Menurut Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo, Kementerian ESDM telah menganggarkan anggaran sebesar Rp 25 miliar untuk program sosialisasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, salah satunya yakni peluncuran pengiriman sms broadcast.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo, setelah acara peluncuran sms broadcast di kantornya Jakarta, Senin (17/6).

Susilo menjelaskan, pemilihan SMS Broadcast sebagai salah satu media dikarenakan perangkat telekomunikasi kini telah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat, sehingga dapat menjangkau masyarakat tanpa sekat golongan maupun segmentasi tertentu, untuk memperoleh informasi mengenai rencana kenaikan harga subsidi BBM.

“Hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi kebijakan penyesuaian subsidi BBM melalui fasilitas saluran telekomunikasi seluler yaitu SMS (short message service) dengan nomor 1708,” tuturnya.

Salah satu kementerian yang masuk ke dalam tim tersebut adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang mendapatkan anggaran untuk sosialisasi kenaikan BBM sebesar Rp.1 miliar.

“Saya tidak tahu anggaran dari seluruh kementerian, tapi untuk sosialisasi penyesuaian harga BBM dari Kemkominfo sebesar Rp 1 miliar,” ujar Juru Bicara Kemkominfo, Gatot Dewa Broto, seperi dikutip KONTAN.

Menurut Gatot, dana tersebut digunakan untuk memasang informasi kenaikan harga BBM di papan reklame, radio dan juga iklan di stasiun televisi. Utamanya stasiun televisi di daerah. Sosialisasi kenaikan harga BBM itu akan dilakukan sampai dua bulan ke depan.

 

Tinggalkan komentar

23 Juni 2013 · 12:55 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s