Produksi Lapangan Bunyu Naik 21%

Produksi Lapangan Bunyu Naik 21%

Ramdhan
Jumat, 10 Mei 2013 – 09:42:23 WIB

SatuNegeri.com – Bila dibandingkan dengan realisasi produksi di tahun 2012 yang hanya sebesar 7.420 bph. Selama bulan Januari-April 2013, Produksi minyak PT Pertamina EP yang berada di lapangan Bunyu, Kalimantan Timur mencapai 9.000 barel per hari (bph), atau mengalami kenaikan sekitar 21%.

Direktur Operasi Produksi Pertamina EP, Satoto Agustono mengatakan, pihaknya berencana akan mengebor Sembilan sumur produksi di lapangan Bunyu.

Saat ini pihaknya baru melakukan pengeboran di tiga sumur. Sampai akhir Desember 2013 mendatang, perseroan juga akan mengebor enam sumur migas lagi.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga berencana melakukan kegiatan produksi lanjutan (work over) terhadap sejumlah sumur yang mengalami penurunan produksi, diperkirakan akan menelan investasi sebesar US$ 45 juta.

Sementara itu, produksi gas di Bunyu telah mencapai 9 juta standar kaki kubik per hari (mmscfd). Angka tersebut meningkat dari realisasi volume produksi tahun lalu sekitar 7 mmscfd. Nantinya sekitar 5,2 mmscfd akan dialirkan ke PLN untuk memenuhi kebutuhan pembangkit listrik di Pulau Tarakan dan sisanya akan diolah menjadi gas flare, jelasnya.

Iklan

Tinggalkan komentar

10 Mei 2013 · 9:37 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s