China Setujui Renegosiasi Kontrak Harga Gas

China Setujui Renegosiasi Kontrak Harga Gas

Ramdhan
Jumat, 10 Mei 2013 – 16:32:07 WIB

SatuNegeri.com – Dalam pertemuan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik dengan delegasi China National Offshore Oil Corporation dipimpin oleh Chairman, Board of Directors CNOOC Wang Yilin, disampaikan bahwa Pemerintah China menyetujui usulan Indonesia untuk melakukan renegosiasi kontrak harga gas dari Kilang LNG Tangguh, Papua Barat ke Fujian, China.

Menteri ESDM yang dalam pertemuan itu juga didampingi Hermantoro dan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini mengemukakan bahwa Pemerintah Indonesia segera membentuk tim untuk melakukan renegosiasi tersebut.

Menteri ESDM yakin dalam waktu dua bulan akan tercapai kesepatan harga baru sebagai hasil renegosiasi harga gas Kilang LNG Tangguh dengan pihak Chima. Dengan bergulirnya proses renegosiasi ini, merupakan prestasi tersendiri Kementerian ESDM di kepemimpinan Menteri Jero Wacik.

Dalam kesempatan tersebut Menteri ESDM juga kembali menegaskan bahwa harga ekspor gas ke Fujian sebesar US$ 3,5 per Million Metric British (MMBTU) sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi pasar saat ini. Harga gas ekspor. Indonesia ke luar negeri di atas US$ 1

Tinggalkan komentar

10 Mei 2013 · 8:28 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s