Konsumsi BBM PT.PLN Naik 6 Juta Kiloliter

Konsumsi BBM PT.PLN Naik 6 Juta Kiloliter

Maulana
Selasa, 07 Mei 2013 – 10:21:59 WIB

SatuNegeri.com – konsumsi bahan bakar minyak (BBM) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), pada tahun 2013 diperkirakan akan naik menjadi 6 juta kiloliter (kl) dari target sebelumnya sebesar 5,6 juta kl.

Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jarman, kenaikan konsumsi BBM tersebut disebabkan adanya beberapa proyek pembangkit batu bara yang mengalami kemunduruan.

Jarman menjelaskan, dengan adanya kelambatan tersebut, maka porsi BBm dalam bauran energi primer pembangkit pada tahun 2013 mencapai 15% (8,2 juta kl) atau mengalami kenaikan dari target sebesar 13,8% pada tahun sebelumnya.

Selain itu, tambahnya, kenaikan konsumsi BBM juga disebabkan adanya kemunduran proyek kabel lsitrik bawah laut Jawa-Bali dari sebelumnya yang ditargetkan akhir Desember 2012 menjadi pertengahan tahun 2013.

Pada proyek kabel bawah laut tersebut akan mentransfer daya listrik dari Jawa ke Bali hingga 200 megawatt (MW). Maka dengan adanya kemunduran proyek tersebut, pembangkit di Bali masih tetap menggunakan BBM, ungkapnya.

Tinggalkan komentar

7 Mei 2013 · 8:02 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s