Sulawesi Barat Beri Listrik Gratis untuk Rakyat Miskin

Sulawesi Barat Beri Listrik Gratis untuk Rakyat Miskin

EnergiToday
May 3, 2013 2:26 pm

Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan membagikan listrik gratis untuk 800 KK masyarakat miskin di wilayah setempat, kata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Barat Agussalim Tamadjoe di Mamuju, Jumat (3/5).

Agussalim mengatakan tahun ini pemerintah akan memprogramkan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat miskin, program tersebut akan diberikan kepada 800 KK masyarakat miskin yang tersebar di lima kabupaten di Sulbar dan masing-masing warga memperoleh 450 watt.

Menurutnya, program tersebut dikerjasamakan dengan PLN Cabang Mamuju yang akan melaksanakan kegiatan teknis pemasangan listrik bagi masyarakat miskin yang tersentuh program itu.

Agussalim mengatakan masyarakat yang mendapat listrik gratis adalah mereka yang telah memenuhi kriteria yang ditetapkan pemerintah, dan akan disurvei kelayakannya.

“Masyarakat yang diberi listrik gratis adalah mereka yang benar-benar tidak mampu memenuhi kebutuhan listriknya, untuk itu perlu survei dan bagi keluarga yang sudah mampu dipastikan tidak akan mendapatkan jatah listrik itu,” katanya.

Ia mengatakan bahwa program pemasangan listrik gratis itu sekaligus guna meningkatkan taraf hidup keluarga kurang mampu.

Tinggalkan komentar

5 Mei 2013 · 11:21 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s