Pertamina Siap Jual Premix RON 90 dalam Waktu 3 Bulan

Pertamina Siap Jual Premix RON 90 dalam Waktu 3 Bulan

Foto: fauziizuaf.deviantart.com

Detikfinance Rista Rama Dhany
Senin, 08/04/2013 18:22 WIB

Jakarta – Badan Pengatur Kegiatan Hilir Migas (BPH Migas) mengusulkan agar ada produk BBM yang levelnya antara bensin premium dan pertamax seharga Rp 6.000/Liter. Pihak PT Pertamina (Persero) merespons positif usulan tersebut dan siap merealisasikannya.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (persero) Hanung Budya mengatakan pihaknya siap jika pemerintah meminta Pertamina menyediakan varian BBM baru yakni Premix/Premium plus dengan RON 90.

“Pertamina siap jika disuruh menyediakan Premium Plus atau Premix RON 90,” ujar Hanung ketika ditemui di Kantornya, Senin (8/4/2013).

Dikatakan Hanung, Pertamina bisa menyediakan Premix dalam waktu 3 bulan setelah pemerintah meminta. “Tiga bulan kita sudah siap pasarkan, baik warna, dispenser, pendistribusiannya, selain itu kita juga perlu tambahan impor BBM terutama tambahan komponen oktan tinggi khusus RON 90,” ucapnya.

Namun Hanung belum bisa memastikan berapa harga RON 90 apakah Rp 6.000 atau Rp 7.000 per liter. “Harga bukan kami yang menentukan, pasalnya RON 90 ini mengandung subsidi, kalau tidak ya tentunya bukan Premix sama saja namanya Pertamax, karena BBM subsidi itu spesifikasinya di bawah RON 91,” tandasnya.

Tinggalkan komentar

8 April 2013 · 7:26 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s