Tahun Ini PGN akan Akuisisi 7 Blok Gas

Tahun Ini PGN akan Akuisisi 7 Blok Gas

Foto: Gede A Setiawan via Flickr

1 April 2013 6:19 am
EnergiToday.com

Jakarta – Rencananya sepanjang tahun 20013 ini, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan mengakuisisi tujuh blok gas bumi di beberapa daerah. Di mana perseroan telah menganggarkan dana sebesar US$ 500 juta hingga US$ 1 miliar.

Menurut Vice President Corporate Communication PGN, Ridha Ababil, guna merealisaikan akuisisi tersebut, saat ini pihaknya telah menunjuk kembali anak usahnya yakni PT Saka Energi.

Ridha mengungkapkan, nantinya setelah PT Saka Energi melakukan akuisisi, maka untuk seterusnya anak usahanya tersebut akan di fokuskan melakukan kegiatannya di sektor industri hulu migas.

Dalam melakukan akuisisi tersebut, pihaknya akan memprioritaskan proses akuisisi pada hak partisipasi atau participating interest blok gas yang sudah siap berproduksi. Hal itu dilakukan guna membantu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) migas supaya bisa mempercepat produksi gasnya, jelasnya.

Sebagaimana diketahui, PGN melalui anak usahanya yakni PT Saka Energi telah mengakuisisi 20% participating interest (PI) Sierra Oil Services Ltd di Blok Ketapang, Madura, Jawa Timur yang nilainya mencapai US$ 75 juta. Selain itu, PGN juga telah mengakuisisi 20% saham PI Salamander Plc di Blok Bengkanai di Kalimantan Tengah yang nilai akuisisinya sebesar US$ 27 juta. (KTN)

Iklan

Tinggalkan komentar

1 April 2013 · 8:27 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s