Gagal Bayar Utang, Pertamina Siap Ambil Alih TPPI

Gagal Bayar Utang, Pertamina Siap Ambil Alih TPPI

1 April 2013 6:23 am
EnergiToday.com

Jakarta – Dikarenakan Pemilik PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Honggo Wendratmo gagal membayar utangnya ke PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), PT Pertamina (Persero) berencana ingin mengambil alih operasional dari TPPI.

Menurut Vice President Communication Pertamina, Ali Mundakir, pihaknya berharap kilang petrokimia yang berada di Tuban, Jawa Timur milik TPPI tersebut dapat segera beroperasi. Nantinya pengoperasian ini adalah merupakan upaya dalam menyelesaikan pembayaran utang TPPI kepada PPA.

Ali mengungkapkan, Sebelumnya Pertamina telah mengambil alih manajemen TPPI sejak pertengahan tahun lalu. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil eksekusi kepemilikan saham PPA untuk melakukan tahap pengoperasian kilang tersebut.

Untuk itu, tambahnya, pihaknya berharap agar ekesekusi kepemilikan saham Tuban petro oleh PPA bisa segera dilakukan dalam waktu dekat ini. Sebab restrukturisasi kepemilikan saham di TPPI seharusnya ditetapkan terlebih dahulu sebelum pengoperasian kilang Tuban yang rencananya dijadwalkan akan di Mulai pada bulan Mei mendatang. (KTN)

Tinggalkan komentar

1 April 2013 · 8:31 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s