Medco dan GOM Resources Tandatangani MOA Pengembangan Lapangan Minyak dan Gas

Medco dan GOM Resources Tandatangani MOA Pengembangan Lapangan Minyak dan Gas

Foto: zuura.deviantart.com

Maulana
Kamis, 28 Mar 2013 – 13:33:38 WIB

SatuNegeri.com – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan penandatanganan Nota Kesepakatan (“MOA”) dengan GOM Resources Sdn Bhd (“GOM Resources”) untuk bekerjasama mengembangkan proyek-proyek lapangan minyak dan gas dan Risk Service Contract (RSC) di Malaysia serta peluang eksplorasi dan produksi di daerah lainnya.

GOM Resources adalah entitas anak yang dimiliki penuh oleh Puncak Oil & Gas Sdn Bhd yang merupakan entitas anak yang dimiliki penuh oleh Puncak Niaga Holdings Berhad. GOM Resources bergerak di bidang pengadaan jasa serta kontraktor instalasi dan konstruksi lepas pantai di industri migas Malaysia.

Penandatanganan MOA ini menandai kerjasama di bidang pengembangan dan operasi produksi migas bagi kedua perusahaan. MedcoEnergi dan GOM Resources akan bersama-sama melakukan evaluasi dan studi data teknis serta penilaian komersial terhadap kelayakan peluang yang akan dikerjakan. Dengan MOA ini juga diharapkan kedua perusahaan dapat saling berbagi pengetahuan dan berkolaborasi lebih lanjut.

Direktur Utama & CEO MedcoEnergi Lukman Mahfoedz mengatakan bahwa “Penandatanganan MOA ini menunjukkan usaha Perseroan yang terus-menerus mencari peluang pengembangan bisnis baru, utamanya di sektor E&P.

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya menghargai GOM Resources sebagai mitra strategis lokal yang penting dalam usaha baru ini, “kami percaya GOM Resources akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi konsorsium.” Tambahnya.

Hilmi Panigoro, Komisaris Utama dan Chairman MedcoEnergi dalam kesempatan yang sama mengatakan “Kami senang bekerjasama dengan GOM Resources. “

Dengan kesuksesan selama ini dalam pengoperasian lapangan tua di Indonesia serta di luar negeri, ia yakin MedcoEnergi mampu mengulang kisah sukses ini di industri migas di Malaysia.

Tinggalkan komentar

28 Maret 2013 · 5:08 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s