PHE WMO Tambah Lima Anjungan Baru

PHE WMO Tambah Lima Anjungan Baru

Foto: Gede A Setiawan via Flickr

Ramdan
Jumat, 22 Mar 2013 – 14:20:34 WIB

SatuNegeri.com – Untuk menambah target produksi tahun depan yang ditetapkan sebesar 30.000 barel per hari (bph), PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) berencana akan menambah sebanyak lima anjungan baru.

Senior Exevutive Vice President and General Manager PHE WMO, Imron Ansjhari mengatakan, nantinya kelima anjungan tersebut akan dipasang untuk mengejar target produksi tahun 2014 mendatang.

Anjungan tersebut ditargetkan akan selesai dibangun pada tahun ini, dan pada akhir tahun 2013 bisa mulai dilakukan pemasangannya. Sehingga pada awal tahun 2014, pihaknya bisa langsung melakukan pengeboran.

Percepatan pengerjaan kelima anjungan ini juga merupakan permintaan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Untuk itu, pihaknya yakin bisa memenuhi permintaan SKK Migas tersebut, ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, PHE WMO akan tetap harus mengikuti proses tender, baru kemudian pabrikasi anjungan bisa dimulai oleh pemenang tendernya. Biasanya proses ini membutuhkan waktu sekitar setahun, namun pihaknya sudah membutikan ketika mengerjakan KE 33B bisa capai 8 bulanan. (ID).

Iklan

Tinggalkan komentar

25 Maret 2013 · 9:35 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s