PKPK Siapkan Rp 5,6 Triliun untuk Bangun Pabrik Pengolahan Batu Bara

PKPK Siapkan Rp 5,6 Triliun untuk Bangun Pabrik Pengolahan Batu Bara

EnergiToday.com
March 23 2013 7:04 am

Jakarta – Guna membangun pabrik pengolahan batu bara, PT Perdana Karya Perkasa tbk (PKPK) telah menyiapkan dana sebesar € 450 juta atau senilai Rp 5,6 triliun. Dipastikan pabrik tersebut akan mampu memproduksi alkohol sintetis.

Menurut sekretaris Perusahaan PKPK, Herry Priambodo, pabrik pengolahan tersebut ditargetkan akan berproduksi pada tahun 2015 mendatang. Pembangunannya membutuhkan waktu selama 1,5 tahun.

Untuk itu, tambahnya, pihaknya telah menunjuk perusahaan asal Swiss, ProCone GMBH untuk mengerjakan proyek EPC-nya (engineering,procurement,construction).

Sumber pendanaan dalam pembangunan pabrik tersebut akan berasal dari lembaga keuangan asal Jerman. Akan tetapi, dirinya belum mau menyebutkan nama lembaga keuangannya itu, ungkap Herry.

Herry menegaskan, pihaknya akan menggandeng Lanza Tech untuk mengembangkan teknologi pengolahan di pabrik tersebut. Nantinya produk keluaran pabrik ini akan digunakan sebagai campuran bahan bakar minyak. Kapasitas pabrik mencapai 250.000 liter alkohol per bulan.

Tinggalkan komentar

24 Maret 2013 · 7:50 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s