Kampanye Earth Hour 2013 Didukung 14 Walikota dan 5 Gubernur

Kampanye Earth Hour 2013 Didukung 14 Walikota dan 5 Gubernur

Foto: iruka11.deviantart.com

Maulana
Jumat, 22 Mar 2013 – 14:43:07 WIB

SatuNegeri.com – Dalam kampanye Earth Hour tahun 2013, yang akan dilaksanakan selama satu jam pada hari Sabtu, 23 Maret 2013, pada pukul 20.30 – 21.30, akan diikuti 30 lebih kota dari Banda Aceh hingga Makasar.

Direktur Program Iklim dan Energi WWF Indonesia Nyoman Iswarayoga mengatakan, kampanye Earth Hour merupakan aksi serentak yang dilakukan indvidu, komunitas, korporasi, dan pemerintah di seluruh dunia dalam usaha mengurangi laju pemanasan global dan dampak perubahan iklim.

Dukungan pemerintah dalam kampanye earth hour, ditandai dengan bergabungnya 14 walikota/bupati dan lima gubernur yang berkomitmen menjadi Duta Earth Hour.

Kampanye Eart Hour 2013 akan dipusatkan di Taman Proklamator, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Acara ini akan didukung oleh puluhan komunitas dari Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bogor. Sekitar 500 komunitas akan secara serentak melakukan aksi Earth Hour di kota masing-masing.

Pemerintah DKI Jakarta juga telah mengeluarkan surat imbauan kepada pemilik gedung di sepanjang jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan HR Rasuna Said untuk ikut berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour 2013.

Acara ini juga akan memberikan Penghargaan Aksi untuk Bumi 2013, untuk mengangkat inisiatif pemerintah, kelompok masyarakat, sekolah, dan korporasi yang telah menerapkan gaya hidup hijau dan telah membuktikan perjalanannya selama satu tahun, sejak Earth Hour 2012.

Tinggalkan komentar

23 Maret 2013 · 12:50 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s