SKK Migas Minta Chevron Tingkatkan Produksi Hingga 326 Ribu Barel/Hari

SKK Migas Minta Chevron Tingkatkan Produksi Hingga 326 Ribu Barel/Hari

Foto: Bhpbilliton.com

Ridwan
Jumat, 22 Mar 2013 – 09:08:11 WIB

SatuNegeri.com – Untuk memenuhi target yang diberikan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) diminta untuk meningkatkan produksi minyak sebesar 326.000 barel oil per day (bpod).

Deputi Pengendalian Operasi SKK Migas Muliawan, saat melakukan rapat kerja dengan CPI di Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis (21/3) mengatakan dengan jumlah produksi CPI yang produksi rata-rata CPI sudah mencapai 325.452 bpod tersebut, tinggal selangkah lagi untuk mendekati target yang diberikan oleh SKK Migas.

Perkiraan dalam pencapaian produksi tersebut, menurut Muliaman juga bergantung pada kondisi alam. “Perkiraan pesimis produksi sebesar 320.000 bpod, sementara perkiraan optimistis sebesar 326.000 bpod, dan hanya ada perbedaan sebesar 6.000 bpod saja, dan pencapaian tersebut tergantung bagaimana CPI melakukan kegiatan tepat waktu,” ujar Muliawan.

Muliawan mengatakan, CPI sendiri merupakan produsen minyak terbesar dan mampu memberikan kontribusi nasional sebesar 40 persen. “Jika CPI bermasalah maka produksi nasional juga akan terganggu,” kata Muliawan.

Produksi rata-rata CPI saat ini menurut Muliaman berada di kisaran 325.452 barel oil per day (bopd), dan pihaknya mengharapkan CPI mampu meningkatkan menjadi 326.000 bopd.

SKK Migas sendiri, lanjut Muliaman, memiliki sasaran jangka panjang untuk menemukan cadangan minyak dan gas melalui eksplorasi yang masif, dan pihaknya juga mengharapkan Chevron bisa melakukan eksplorasi tersebut. “Selain itu, penyelesaian kegiatan pemboran yang masif juga merupakan sasaran jangka panjang dan pendek,” tambah Muliaman.

Tinggalkan komentar

22 Maret 2013 · 1:11 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s