Wika Akan Serahkan PLTU Asam-Asam ke PLN

Wika Akan Serahkan PLTU Asam-Asam ke PLN

Maulana
Rabu, 20 Mar 2013 – 09:29:03 WIB

Satunegeri.com – Sejak kuartal III tahun 2012 lalu, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) telah menyelesaikan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Asam-Asam, Akan tetapi, masih di-operate untuk memaksimalkan kinerja usaha agar optimal sewaktu diserah terimakan.

Dan rencananya, pada bulan April mendatang WIKA akan menyerahkan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Asam-Asam kepada PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Corporate Secretary WIKA, Natal Agrawan mengatakan, PLTU Asam-Asam akan dioperasikan untuk menjamin ketersediaan listrik di wilayah Kalimantan Selatan.

selain PLTU Asam-Asam, pihaknya juga sedang menyelesaikan sejumlah pembangunan pembangkit listrik milik sendiri yaitu di Bali WIKA sedang menggarap pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) berkapasitas 50 megawatt (MW).

Di pulau Sumatera Wika juga sedang membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) Rengat dengan kapasitas 21 MW dan Borang sebesar 60 MW.

Untuk merealisasikan beberapa pembangunan pembangkit tersebut, WIKA akan menginvestasikan dana sebesar Rp 1,7 triliun. Nantinya, untuk mengoperasikan pembangkit tersebut akan dilakukan oleh kedua anak usahanya yaitu PT Wijaya Karya Jabar Power dan PT WIKA Insan Pertiwi, ungkapnya.

Tinggalkan komentar

21 Maret 2013 · 8:03 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s