DENMARK Tawarkan Transfer Teknologi Energi Ramah Lingkungan

DENMARK Tawarkan Transfer Teknologi Energi Ramah Lingkungan

BISNIS.COM  Endot Briliantono
Rabu, 20 Maret 2013, 20:38 WIB

SEMARANG – Pemerintah Denmark menawarkan kerjasama transfer teknologi sektor energi ramah lingkungan atau terbarukan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Penjajakan kerjasama tersebut disampaikan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Martin Hermann usai bertemu Pelaksana Harian (PLh) Sekretaris Daerah Jateng, Sri Puryono, di Semarang, Rabu (20/3/2013).

Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Martin Hermann mengatakan Denmark memiliki pengalaman di bidang pengembangan teknologi yang berkaitan dengan energi terbarukan serta permasalahan lingkungan.

Pihaknya menilai Provinsi Jateng memiliki peluang besar untuk pengembangan energi ramah lingkungan tersebut, karena memiliki beberapa kelebihan, baik dari sisi sumber daya, pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dibandingkan nasional.

Pelaksana Harian (PLh) Sekretaris Daerah Jateng, Sri Puryono mengatakan, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Denmark dalam penjajakan kerjasama tersebut akan diwujudkan dalam pemberian dana hibah senilai US$50 juta selama lima tahun ke depan.

“Dana yang akan dikucurkan untuk pengembangan tersebut diwujudkan dalam bentuk pendampingan pengembangan teknologi energi ramah lingkungan, dimana Debmark selama inimemang dinela sebagai negara yang sangat konsen terhadap energi ramah lingkungan,” tuturnya.

Menurutnya pertemuan tersebut baru tahap awal untuk menjalin kemungkinan kerja sama antar kedua belah pihak. “Kerjasama ini akan ditindaklanjuti secara mendalam saat kunjungan Menteri Luar Negeri Denmark ke Jawa Tengah pada 18 April mendatang,” tuturnya.

Sumber : Puput Ady Sukarno
Editor : Endot Brilliantono
Foto: Romania-insider.com

Tinggalkan komentar

21 Maret 2013 · 11:27 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s