Dana Gas Memulai Produksi dari Penemuan-Penemuan Baru di Mesir

Dana Gas Memulai Produksi dari Penemuan-Penemuan Baru di Mesir

ProEnergi.com
March 18 2013

Dana Gas PJSC, perusahaan gas alam sektor privat pertama di Timur Tengah, telah mengumumkan bahwa ladang West Sama-1 dan Allium-1 di Mesir telah memulai produksi komersial, kurang dari 2 bulan setelah pengujian awal sumur dilakukan.

Ladang baru tersebut adalah bagian dari tiga penemuan yang didapat Dana Gas di cekungan Delata Nil, Mesir, pada saat program pengeboran multi-sumur selama 2012. Dana Gas berencana untuk membawa ladang lain, Balsam-1 ke dalam tahapan produksi pada semester 2 tahun 2013. Produksi gas di West Sama-1 dan Allium-1 telah disalurkan melalui masing-masing, pabrik gas South El Manzala dan El Wastani milik Dana Gas.

Mr. Rashid Al Jarwan, Executif Director dan Acting CEO Dana Gas mengatakan: “Kami sangat senang mengumumkan tie-in yang sukses dari dua penemuan ini. Sumur-sumur ini akan meningkatkan produksi kami sebesar 20 juta kaki kubik per hari, menyediakan produksi tambahan yang sangat dibutuhkan untuk Mesir dan mempertahankan pasokan vital gas untuk pembangkit listrik.”

Dr. Patrick Allman-Ward, General Manager Dana Gas Mesir, berkomentar: “ Dana Gas mendapatkan posisi yang baik untuk membawa penemuan baru ini ke hilir karena lokasi aset daratan kami, dimana tie-in untuk jaringan pipa yang sudah ada dan infrastruktur pengolahan dapat dibuat dengan cepat, relative murah dan menjamin pengembalian yang tinggi atas penemuan gas baru kami”.

Produksi dari dua sumur tersebut diharapkan menambah 3.450 boepd (20MMcf/d) dari tingkatan output akhir tahun perusahaan 2012 di mesir yang mencapai 32.000 boepd.

Dana Gas melanjutkan diskusi konstruktif dengan pihak berwenang atas penerimaan tersisa yang luar biasa, setelah menerima $106 juta dari pemerintah di tahun 2012.

Dana Gas, saat ini merupakan produsen terbesar ke-6 di Mesir. Dana Gas beroperasi di Delta Nil melalui El Wastani Petroleum Company (Wasco), perusahaan joint-venture Dana Gas dengan Egytpian Natural Gas Holding Company (EGAS). Perusahaan ini bekerja menuju peningkatan gas dan produksi kondensat untuk pembangkit tenaga listrik dan pasokan bahan bakar di Mesir dan berupaya mempercepat tie-in penemuan baru untuk mendukung rakyat Mesir dalam pengembangan sumber daya utama.

Tinggalkan komentar

21 Maret 2013 · 11:38 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s