Pembangunan PLTU Timika Akan Dimulai

Pembangunan PLTU Timika Akan Dimulai

Foto: falseid.deviantart.com

Ramdan
Selasa, 19 Mar 2013 – 11:25:27 WIB

Satunegeri.com – Dalam waktu dekat, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Timika, Papua berkapasitas 4×7 megawatt (MW) akan dimulai pengerjaannya. Manajer PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Rayon Timika, Semuel Farwas mengatakan pembangunan PLTU tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 1 triliun.

Farwas berharap agar pembangunan PLTU Timika yang sudah lama dinanti-nantikan oleh Pemda dan masyarakat setempat secepatnya terwujud.

“Masyarakat Mimika sudah sangat merindukan agar pembangunan PLTU segera terwujud untuk memenuhi kebutuhan energi listrik di daerah ini. Kami juga mohon dukungan Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Mimika agar pekerjaan ini bisa berlangsung lancar dan aman sesuai tenggat waktu yang ditetapkan,” harap Farwas.

Saat ini PT Rekadaya Elektrikal selaku kontraktor pelaksana telah memobilisasi segala peralatan ke lokasi pembangunan PLTU Timika di Kampung Ayuka (Pet 11), Distrik Mimika Timur Jauh. Peralatan dimaksud berupa tiang pancang dan lainnya.

“Kita harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan PLTU Timika,” kata Farwas.

Proyek pembangunan PLTU Timika dilakukan dalam jangka waktu sekitar 19 bulan. Dan diharapkan pada pertengahan tahun 2014 mendatang, satu unit pembangkit PLTU sudah bisa dioperasikan.

Pada akhir Februari lalu, masyarakat Kampung Ayuka (Pet 11) dan Tipuka, Distrik Mimika Timur Jauh menyerahkan tanah seluas 10 hektare kepada PT PLN (Persero) untuk lokasi pembangunan PLTU Timika. Lokasi itu dulu merupakan bekas pelabuhan bahan peledak PT Freeport Indonesia yang sudah tidak difungsikan.

Iklan

Tinggalkan komentar

19 Maret 2013 · 2:55 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s