Pertamina Akan Garap Ladang Minyak West Qurna Irak

Pertamina Akan Garap Ladang Minyak West Qurna Irak

Maulana
Rabu, 13 Mar 2013 – 11:04:59 WIB

SatuNegeri.com – Staf ahli Pertamina, Bayu Kristanto, saat seminar Pengelolaan Kegiatan Minyak dan Gas Bumi di Indonesia di Cirebon, Selasa (12/3) mengatakan bahwa PT Pertamina Persero akan menggarap ladang minyak di Blok West Qurna I Irak dengan produksi sekitar 230 ribu barel per hari atau dua kali dari total produksi minyak dalam negeri.

Total produksi Blok West Qurna I tersebut mencapai 2.35 juta barel per hari, sementara PT Pertamina diberi tawaran untuk menggarap sekitar 20 persennya.

Namun karena investasinya sangat besar. “Kemampuan Pertamina hanya 10 persen dengan total produksi 230 ribu barel per hari atau dua kali dari produksi dalam negeri 150 ribu barel per hari,” jelasnya.

Selain itu Pertamina juga akan melakukan pembelian minyak mentah dari Irak. Pertamina pun akan mengajak BUMN karya untuk membantu pembangunan infrastruktur di negara yang hancur karena perang.

Sebab saat ini Irak juga membutuhkan pembangunan infrastruktur seperti RS, listrik, jalan raya, air bersih. BUMN yang akan diajak bekerja sama Adhi Karya, Hutama Karya, Wijaya Karya, dan BUMN.

Tinggalkan komentar

14 Maret 2013 · 8:55 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s