WIKA Siapkan Lagi Rp500 Miliar Untuk Pembangkit Listrik

WIKA Siapkan Lagi Rp500 Milair Untuk Pembangkit Listrik

March 8, 2013 8:36 am
EnergiToday

Amarung – Pembangkit listrik dengan anggaran Rp500 miliar akan dibangun oleh PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). Alokasi dana tersebut setara dengan 28% dari total belanja modal tahun ini untuk pembangunan tersebut.

Kata Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA) Bintang Perbowo, ada sejumlah proyek konstruksi pembangkit listrik yang akan dibangun tahun ini. Namun, dia belum mau memberitahu proyek berapa jumlah dan tempat proyeknya. “Rp500 miliar itu untuk pembangkit saja. Berapa jumlah pembangkitnya belum tahu,” katanya dalam peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 Sulawesi Utara atau PLTU Amurang.

PLTU 2 Sulut di Amarung itu dibangun berdasarkan kontrak pembangunan antara PLN dan WIKA pada 30 Oktober 2007 yang ditindaklanjuti dengan peletakan batu pertama pada 15 Maret 2008, dengan nilai investasi sekitar Rp394 miliar. PLTU tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan tenaga listrik di Sulut dan Gorontalo. Pembangkit itu menggunakan batu bara jenis LRC dengan konsumsi batu bara 267.840 ton per tahun.

Tinggalkan komentar

9 Maret 2013 · 10:00 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s