Medco Power Bangun Pipa Gas untuk Pasok PLTG Batam

Medco Power Bangun Pipa Gas untuk Pasok PLTG Batam

March 4, 2013 6:32 am
EnergiToday

Jakarta – Konsorsium PT PLN Batam dan PT Medco Power Indonesia (Medco Power) melalui anak usahanya PT Universal Batam Energy akan melakukan pengadaan pipa gas sepanjang 14 kilometer (Km) untuk memasok gas PLTG Batam.

Pekerjaan konstruksi pipa gas ini, rencananya mulai dikerjakan pada pertengahan tahun 2013. Pengadaan pipa gas ini akan memiliki nilai strategis, karena akan membuka jalur penyaluran gas dari Kepulauan Natuna ke Batam.

Menurut Direktur Utama Medco Power Indonesia Fazil Alfitri, pihaknya mengharapkan dukungan Pemerintah serta stakeholders lainnya yang terkait, agar penyaluran gas ke PLTG Batam dapat dilakukan, sehingga Batam memiliki ketahanan energi listrik dengan memanfaatkan alokasi gas Domestik Market Obligation (DMO) dari Kepulauan Natuna, dalam siaran persnya kepada wartawan, di Jakarta, Minggu, 3/3.

Saat ini, Medco Power Group telah memiliki pembangkit total lebih dari 380 MW yang beroperasi di Batam dan Palembang, Sumatera Selatan. Medco Power Group juga mengoperasikan PLTU Tanjung Jati B 1320 MW di Jepara, Jawa Tengah.

Selain itu, Medco Power juga terus kembangkan pembangkit listrik tenaga mini hydro (PLTMH) dengan kapasitas 105 MW yang tersebar di daerah Sukabumi, Cianjur, dan Sulawesi. Untuk proyek panas bumi (Geothermal), Medco Power garap panas bumi Sarula 110 MW di Sumatera Utara dan juga Ijen, Jawa Timur 110 MW.

Tinggalkan komentar

5 Maret 2013 · 10:04 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s