Jero Wacik Resmikan Pabrik Ulir PT Dhiva Sarana Metal di Batam

Jero Wacik Resmikan Pabrik Ulir PT Dhiva Sarana Metal di Batam

March 1, 2013 7:00 pm
EnergiToday

Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, hari ini, Jumat, 1/3 meresmikan Pabrik Ulir Terintegrasi Dalam Negeri PT Dhiva Sarana Metal di Batam. Pabrik ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk membangun komitmen dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya industri minyak dan gas bumi (Migas) nasional yang didasarkan pada pemaksimalan pemanfaatan sumber daya nasional.

Kemandirian industri nasional ini, menjadi isu strategis baik dari segi sumber daya manusia maupun kandungan lokal, karena mampu menghasilkan peningkatan efek berantai terutama dari sisi produksi dan kompetensi dalam negeri.

Investasi yang ditanamkan untuk proyek tersebut sebesar USD 22,5 juta dalam bidang penguliran casing dan tubing sejak bulan Juli tahun 2012 lalu. Kemampuan produksi sesuai dengan kapasitas terpasang PT Dhiva Sarana Metal adalah 150 ribu ton per tahun, dengan diameter pipa 2 3/8 s.d 20 inchi dan berstandard API.

Proyeksi Di 2013, kebutuhan pipa casing dan tubing pada kegiatan usaha hulu migas sebesar 322 ribu ton. Sedangkan, di 2014 diperkirakan hanya sebesar 254 ribu ton per tahun disesuaikan dengan kebutuhan Kontraktor Kontrak Kerjasama dalam kegiatan eksplorasi dan eksploitasi Migas.

Kegiatan usaha Migas harus mengutamakan penggunaan barang, jasa, teknologi serta kemampuan rekayasa rancang bangun dalam negeri. Pemerintah telah menetapkan roadmap capaian target TKDN di 2025 sebesar 55% untuk High grade dan 40% untuk low grade.

Tinggalkan komentar

1 Maret 2013 · 11:14 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s