Uji coba PLTU Bolok Dilakukan Maret

Uji coba PLTU Bolok Dilakukan Maret

Maulana
Senin, 25 Feb 2013 – 10:53:55 WIB

SatuNegeri.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan bahwa pada bulan maret mendatang, uji coba Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di kawasan industri Bolok, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur akan dilakukan.

Direktur Konstruksi PT PLN, Nasri Sabayang, yang didampingi Direktur Utama PT PLN Nurpamudji dan General Manajer PT PLN Persero Wilayah NTT, Richard Safkaudi Kupang, Senin (25/2) mengatakan bahwa semua kondisi teknis yang selama ini menjadi kendala, sudah dapat diselesaikan sehingga sudah bisa dipastikan akan segera diuji coba sesuai jadwal.

Sebelumnya, uji coba PLTU yang sudah beberapa kali mengalami penundaan, karena sejumlah alasan teknis. “Semua persoalan sudah dapat dipastikan akan segera diselesaikan agar bisa kondusif,” kata Nasri.

General Manajer PLN Wilayah NTT Richard Safkau mengaku pihaknya menunda uji coba Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Bolok, Kabupaten Kupang, karena persoalan titik tapak tower di Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Dia mengatakan, dengan penundaan itu, praktis pelayanan penyaluran listrik di Kota Kupang dan sekitarnya, akan terhambat. Menurut dia, upaya penyelesaian sudah dilakukan manajemen PLN, dengan melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini, pihak Pemerintah Kecamatan dan kelurahan setempat.

Richard mengatakan, dengan belum dilakukan uji coba tersebut, sudah sangat mengganggu pasokan listrik ke seluruh wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu, karena saat ini PLTU baru menyalurkan sekitar 20 KV ke Gardu Induk (GI) di Kecamatan Maulafa.

“Kalau masalah towernya belum tuntas berarti listriknya tidak bisa sampai ke GI Maulafa, sebelum dibagi ke beberapa gardu di sekitarnya,” katanya.

Tinggalkan komentar

26 Februari 2013 · 6:38 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s