PGN Berharap Bisa Distribusikan Gas Arun

PGN Berharap Bisa Distribusikan Gas Arun

Ridwan | Jumat, 22 Feb 2013 – 09:41:54 WIB

SatuNegeri.com – Dalam proyek pasokan gas Arun, Aceh ke Sumatera Utara, Perusahaan Gas Negara (PGN) berharap dapat bersinergi dengan Pertamina dalam hal pendistribusian gas tersebut.

General Manager PGN SBU Wilayah III, Mugianto kepada Antara di Medan, Kamis (21/2), mengatakan bahwa pihaknya sudah siap dengan segala fasilitas seperti pipa untuk menyalurkan gas ke industri. Ada sekitar 30 kilometer pipa dari Wampu ke Belawan yang sudah siap digunakan.

Namun untuk kepastiannya, Mugianto masih menunggu dari pihak pemerintah. Karena Pertamina pernah menyatakan bahwa akan menggunakan anak perusahaannya yakni PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai perusahaan pendistribusian gas Arun.

Head of Corporate Communication Vice President PGN, Ridha Ababil, menegaskan, PGN sendiri dewasa ini ingin segera mendapatkan pasokan gas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Dewasa ini akibat kekurangan pasokan gas, PGN bukan hanya tidak bisa melayani tambahan gas bahkan kebutuhan lama industri juga tak bisa dipenuhi.

SVP Upstream Strategic Planning and Operation Evaluation PT Pertamina, Djohardi Angga Kusumah, mengakui, rencana pihaknya memakai anak perusahaan yakni PT.Pertagas sebagai perusahaan distribusi gas Arun.

“Soal nanti ada sinergi dengan PGN, kami lihat nanti,”katanya.

Yang pasti, kata dia, Pertamina akan mengupayakan secepatnya pendistribusi gas dari PT Arun – Belawan sehingga pelanggan sudah bisa menerima pasokan gas tersebut sesuai rencana atau target yakni pada 2014.

Tinggalkan komentar

23 Februari 2013 · 11:10 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s