Harga Minyak Dunia Mulai Pulih

Harga Minyak Dunia Mulai Pulih

Rahma | Sabtu, 23 Feb 2013 – 14:30:40 WIB

Satunegeri.com – Harga minyak dunia mulai pulih, pada Sabtu pagi WIB. Selama dua hari sebelumnya harga minyak merosot.
Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman April berakhir pada 114,10 dolar AS per barrel, naik 57 sen dari posisi akhir Kamis.

Merosotnya harga minyak dipicu oleh kekhawatiran bahwa harga telah berlari lebih cepat dari pertumbuhan permintaan yang lemah.

“Rebound” moderat terjadi setelah harga minyak di New York turun lebih dari 4,50 dolar AS per barel selama dua hari terakhir.

Kontrak utama New York, minyak mentah light seet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April, naik 29 sen menjadi ditutup pada 93,13 dolar AS per barel.

“Kami memiliki aksi jual dramatis minggu ini dan kami hanya melihat beberapa ‘short-covering’, beberapa aksi ambil untung,” kata John Kilduff dari Again Capital,

Jhon menambahkan bahwa 93 dolar AS “tampaknya menjadi tingkat dukungan yang baru.” Jason Hughes, kepala manajemen klien premium di IG Markets di Singapura, mengatakan “mungkin kita memiliki pemburu harga murah yang ingin mengambil minyak pada tingkat harga ini.”

Para pedagang menepis lebih banyak data yang menunjukkan resesi berkepanjangan di zona euro, mendapatkan gantinya dorongan dari kenaikan kepercayaan bisnis Jerman, kata analis.

“Dengan pasar ekuitas lebih terfokus pada kepercayaan bisnis Jerman daripada revisi turun perkiraan ekonomi zona euro, pasar minyak melihat setidaknya kenaikan terbatas setelah penurunan pada Rabu dan Kamis,” kata Tim Evans di Citi Futures.

“Ketinggian kenaikan — apakah hari ini atau dalam minggu depan — akan memberikan indikasi apakah sentimen ‘bullish’ pasar minyak tangguh atau apakah likuidasi panjang yang lebih mendesak tertekan.”

Tinggalkan komentar

23 Februari 2013 · 4:05 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s