Timah Batal Kerjasama dengan PTBA Bangun PLTU

Orange_Sunrise_by_Renez

Foto: renez.deviantart.com

Ridwan  |  Senin, 18 Feb 2013 – 09:28:44 WIB

SatuNegeri.com – Meskipun Sebelumnya, PT Timah Tbk akan menggandeng PT Bukit Asam Tbk (PTBA) untuk menyediakan pasokan listrik kegiatan operasional PT Timah di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung sebesar 25 megawatt (MW), namun kini Timah lebih memilih bekerjasama dengan PT PLN.

Direktur Utama Timah Sukrisno di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Jumat (15/2) mengatakan, kerja sama dengan PTBA itu dibatalkan, pertimbangannya PLN mau masuk kesana

Nantinya, Pasokan listrik 25 MW untuk Kepulauan Bangka Belitung berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Api Api, Sumatera Selatan. Listrik tersebut akan dialirkan melalui kabel bawah laut berkapasitas 150 KV.

Pasokan listrik tersebut dapat mempercepat Bangka Belitung mendapatkan listrik. Pasalnya, jika pihaknya membangun PLTU sendiri akan memakan waktu sekira 2,5 tahun. Sedangkan jika listrik tersebut dipasok PLN hanya dengan satu tahun Bangka Belitung akan teraliri listrik.

“Rencananya pembangunannya 2,5 tahun, tapi dengan adanya pasokan listrik 25 mw di 2014 bisa lebih cepat,” tandasnya.

Sekadar informasi, TINS dulunya akan menggandeng Bukit Asam untuk membangun PLTU di kawasan industri Tanjung Ular Muntok, Kabupaten Bangka Barat. PLTU tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional pabrik tin chemical yang akan dibangun perseroan. Jika proyek PLTU ini dapat terlaksana, perseroan akan menghemat biaya operasional.

Tinggalkan komentar

Filed under Energi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s