Indonesia Power Ajukan Perpanjangan PLTGU Pemaron

p

Foto: erecruitment.indonesiapower.co.id

Ramdhan  |  Jumat, 08 Feb 2013 – 08:42:56 WIB

SatuNegeri.com – Meskipun mesin-mesin diesel di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Pemaron milik PT Indonesia Power diprotes keberadaannya oleh warga dan pengelola akomodasi wisata di kawasan Bali utara. Namun Indonesia Power tetap mengajukan perpanjangan izin penggunaan mesin diesel di PLTGU tersebut.

General Manager PT Indonesia Power Bali Gusti Ngurah Agung kepada ANTARA meminta masyarakat mengerti kondisi kelistrikan di Bali saat ini, Menurutnya, jika mesin diesel di PLTGU tersebut berhenti maka pasokan listrik di Bali akan terganggu.

Ia juga mengatakan, bahwa keberadaan diesel-diesel itu hanya bersifat sementara sehingga Indonesia Power selaku anak perusahaan PT PLN menyewa kepada pihak swasta. “Kami mendapat kepastian bahwa kabel bawah laut Jawa-Bali mulai dipasang pada April mendatang. Saat ini pekerja proyek sedang melakukan berbagao persiapan,” katanya.

Seharusnya kabel listrik bawah laut yang akan menambah pasokan 200 megawatt dari Jawa ke Bali itu terpasang sejak Desember 2012.”Namun karena faktor cuaca, maka pemasangan kabel bawah laut di Selat Bali menjadi terhambat,” kata Ngurah Agung.

Sampai saat ini kebutuhan listrik di Bali pada saat beban puncak mencapai 700 megawatt. Kebutuhan itu diperkirakan terus meningkat sekitar 10 persen setiap tahun.

Terkait suara bising yang ditimbulkan oleh mesin diesel di PLTGU Pemaron, Ngurah Agung berjanji akan mengatasi persoalan tersebut, salah satunya dengan memasang alat peredam.

Tinggalkan komentar

Filed under Energi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s