Kontrak Blok Mahakam Jauh dari Harapan Rakyat

South Mahakam

Foto: chaz tumbelaka flickr

Ramdhan  |  Rabu, 30 Jan 2013 | 11:22:13 WIB

SatuNegeri.com – Perkembangan kontrak di blok Mahakam yang selam ini terjadi, dalam pandangan Indonesia Resorcess Studies (IRESS) hasilnya masih jauh dari harapan rakyat, bahkan dalam rilisnya sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian ESDM (KESDM) justru telah berperan menjadi jubir perusahaan asing, dan menghambat Pertamina mengelola Mahakam.

Direktur Eksekutif IRESS, Marwan Batubara menjelang acara seminar Kontrak Blok Mahakam: Menanti KEputusan Bermartabat, Rabu (30/1), di Komplek DPR, Jakarta menyebutkan bahwa awalnya tanggapan pemerintah yang diwakili almarhum Wamen Prof. Widjajono Partowidagdo cukup memberi harapan. Namun sejak Jero Wacik menjadi Menteri BUMN, sikap pemerintah berubah.

Dengan adanya pernyataan Jero tersebut, keinginan mengelola Mahakam yang telah diungkap sejak 2008 dan diulang-ulang setiap tahun hingga September 2012 tidak pernah lagi terdengar.

Manajemen Pertamina pun berubah menjadi bisu untuk mengungkap keinginan yang sangat strategis dan menguntungkan bagi BUMN migas dan bagi rakyat tersebut.

Tinggalkan komentar

Filed under Minyak & Gas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s