EKSPLORASI MIGAS: Jajaki Blok Mentawai, Total E&P Ajak SKK Migas Sowan Pemprov Bengkulu

Rig

Foto: eluis cabrera flickr

Dinda Wulandari| Selasa, 29 Januari 2013 | 15:04 WIB

Bengkulu: Total E&P Indonesia berencana bersama SKK Migas Sumbagsel melakukan kunjungan kehormatan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu terkait sosialisasi eksplorasi migas di Blok Bengkulu I – Mentawai yang merupakan kawasan lepas pantai.

District Manager Total E&P Indonesia Mentawai B.V Avep Disasmita mengatakan kunjungan itu merupakan  yang perdana untuk menjajaki kegiatan eksplorasi di perairan Mentawai.

“Kami sudah menandatangani production sharing contract (PSC) untuk blok eksplorasi Bengkulu I – Mentawai dengan Pemerintahm Indonesia pada Oktober 2012. Ini adalah kunjungan pertama kami bersama SKK Migas ke Gubernur Bengkulu dan pejabat terkait,” katanya di Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (29/1).

Blok eksplorasi ini terletak di kawasan lepas pantai Selat Bengkulu yang meliputi wilayah seluas 8.034 km2 dengan kedalaman laut berkisar 400 – 1.000 meter.

Dia mengatakan rencana lokasi pengeboran dan seismic yang dilakukan perusahaan sendiri berjaraka sekitar 75 km dari daratan dengan kedalaman laut sekitar 950 meter.

GM Total E&P Indonesia Mentawai B.V mengatakan pihaknya bangga Total mendapatkan blok eksplorasi yang merupakan blok pertama perusahaan untuk wilayah lepas pantai Sumatra Barat.

“Hal ini menunjukkan kompetensi kami yang kuat untuk menghadapi tantangan yang unik yang ada di kawasan ini,” katanya

Tinggalkan komentar

Filed under Minyak & Gas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s