Indonesia Peringkat Keempat Dunia dalam Konsumsi Rokok

-Smoke-Men-Fresh-New-Hd-Wallpaper--

Foto: hdwallpaper.ws

Ridwan | Selasa, 29 Jan 2013 – 14:42:44 WIB

SatuNegeri.com – Meski efek buruk rokok sudah banyak diungkapkan oleh para peneliti. Meski demikian, para perokok terus saja bertambah seiring perjalanan waktu.

Ketua Tobacco Control Support Centre – Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (TCSC-IAKMI) dr. Kartono Mohammad dalam acara diskusi Indonesia Masih Saja Terbelenggu Asap Rokok, di Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/1) mengatakan, bahwa Indonesia berada di peringkat keempat konsumsi rokok terbesar di dunia.

Dengan tingginya jumlah perokok dari tahun ke tahun, Indonesia pun masuk dalam jajaran negara dengan konsumsi rokok terbesar di dunia, yaitu urutan ke empat setelah China, USA, dan Rusia.

Selain itu menurutnya, konsumsi rokok di Indonesia juga memberikan memberi sumbangan kenaikan masalah kesehatan global. Seperti diketahui, jumlah batang rokok yang dihisap oleh masyarakat Indonesia cenderung meningkat dari 182 milyar batang pada 2001 (Tobacco Atlas 2002) menjadi 260, 8 milyar batang pada tahun 2009 (Tobacco Atlas 2012).

Tinggalkan komentar

Filed under Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s