PLTS Sehen Akan Layani Kebutuhan Listrik 42 Desa di Maluku

Gambar

Ridwan
Jumat, 25 Jan 2013 – 10:55:44 WIB

SatuNegeri.com – Untuk mengaliri lisrik ke 42 persen Desa di Provinsi Maluku, PT PLN (Persero) berencana akan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTS) SEHEN.

436 dari 913 desa di Provinsi Maluku, menurut Kepala Divisi Distribusi dan Pelayanan Pelanggan PLN Direktorat Operasi Indonesia Timur Wirabumi Kaluti belum mendapat layanan listrik. Hal tersebut disebabkan oleh kondisi geografis yang berupa gugusan kepulauan dan penduduk yang tersebar.

“Secara bertahap akan kami listriki melalui Program PLTS SEHEN Mandiri. Namun, kami juga minta data yang valid mengenai jumlah penduduk yang ada pada setiap desa,” kata Wirabumi, dalam laporan tertulisnya di Jakarta, Kamis (24/1)

Sementara Direktur Operasi PLN Indonesia Timur Vickner Sinaga menambahkan bahwa sudah menjadi kewajiban PLN untuk membangun Indonesia melalui pembangunan infrastruktur kelistrikan.

Propinsi Maluku termasuk yang menjadi prioritas dan fokus PLN di 2013. PLN berkewajiban memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat termasuk masyarakat yang hingga kini belum mendapat layanan listrik dengan mengupayakan seluruh daerah terlayani listrik 24 jam.

“Mereka juga berhak mendapatkan layanan listrik bukan hanya monopoli mereka yang saat ini sudah mendapatkan listrik,” tutup Vickner.

Tinggalkan komentar

Filed under Energi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s