Korsel Siap Investasi di Pembangunan Jembatan Bintan-Karimun

Maulana  |  Senin, 21 Jan 2013 – 07:49:58 WIB

SatuNegeri.com – Kepastian pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dengan Karimun yang akan dibangun oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, mulai terlihat.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas Badan Pengusahaan Batam, Dwi Joko Wiwoho, mengatakan bahwa Pemerintah Korea Selatan menyatakan siap mendukung pendanaan proyek jembatan dengan panjang sekitar 7 kilometer tersebut.

Saat ini, proyek jembatan tersebut masih dalam tahapan studi kelayakan. “Sedang direvisi oleh Provinsi Kepulauan Riau,” tambah Ilham Eka Hartawan, Kepala Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan Kawasan Batam.

Badan Pengusahaan Batam tidak hanya akan menawarkan proyek pembangunan jembatan kepada Korea Selatan. Beberapa proyek infrastruktur lain juga Badan Pengusahaan Batam sodorkan ke investor asal Negeri Gingseng tersebut.

Badan Pengusahaan Batam berharap, dengan masuknya Pemerintah Korea Selatan untuk mendanai proyek pembangunan jembatan di Batam, maka investor Korea Selatan juga makin tertarik untuk menanamkan dananya di pulau yang bertetangga dekat dengan Singapura ini.

Meski demikian, rencana pembangunan jembatan tersebut belum tentu bisa dijalankan, pemerintah pusat akan lebih dulu melakukan audit kelayakan proyek tersebut.

“Saya kira belum bisa jalan tahun ini, belum ketahuan hasil studi kelayakannya,” kata Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Deddy S. Priyatna.

Tinggalkan komentar

Filed under Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s