SKK Migas: “Jangan Ganggu Total di Blok Mahakam”

Maulana
Jumat, 18 Jan 2013 – 15:23:11 WIB

SatuNegeri.com – Keinginan Total E&P Indonesie untuk kembali mengelola Blok Mahakam yang masih dikelolanya hingga saat ini, dan akan berakhir pada 2017 mendatang, sepertinya akan berjalan lancar.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini dalam Peresmian Lapangan Gas South Mahakam, di Senipah, Kalimantan Timur, Kamis (17/1), meminta agar jangan ada pihak yang mengganggu Total E&P Indonesie.

Menurutnya, meskipun produksi Total saat ini secara alami turun sangat jauh, namun produksi gas Total sangat besar. “untuk jangka pendek produksi gas nasional satu-satunya hanya tergantung Total”, tambahnya.

Produksi Total, menurut President Director & GM Total E&P Indonesie Elisabeth Proust merupakan produksi yang paling besar di Indonesia. “Produksi kami nomor satu yakkni mencapai 420 MMSCFD, produksi kami paling besar ke tiga untuk produksi minyak,” tandasnya.

Arividya Noviyanto, VP Human Resources, General Services & Audit, and Corporate Communication Total E&P Indonesie, mengatakan siap melanjutkan pengelolaan Blok Mahakam, baik dengan menjalankan skema yang telah ada maupun bekerja sama dengan Pertamina.

Total E&P Indonesia juga mengklaim pernah menawarkan beberapa skema yang mungkin bisa disepakati dalam pengelolaan Blok Mahakam. Opsi pembaruan kontrak, seperti yang selama ini dilakukan bersama dengan Inpex, menjadi skema awal yang ditawarkan.

Skema saham yang ditawarkan masing-masing sebesar 33 persen bagi Total dan Inpex, serta 34 persen bagi Pertamina menjadi opsi yang juga pernah ditawarkan. “Kemudian ada juga usulan kalau Pertamina yang mendapat 51 persen serta Total dan Inpex mendapat 49 persen. Namun, masih belum disepakati hingga saat ini,” ujar Arividya. Adapun mengenai kerja sama d

Tinggalkan komentar

Filed under Minyak & Gas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s