PT. Kertas Leces Ekspor 50 Ton Pulp Ke Jepang

Ridwan
Jumat, 07 Des 2012 – 10:03:38 WIB

SatuNegeri.com – Untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pada Agustus 2012 PT Kertas Leces Persero melakukan ekspor 30 ton bubur kertas (pulp) jerami, kini perseroan tersebut kembali mengekspor bubur kertas (pulp) terbuat dari jerami padi ke Jepang sebanyak 50 ton.

Direktur Utama Kertas Leces Budi Kusmarwoto mengatakan, produk inovatif ini memiliki marjin yang tinggi, yakni 200 persen, serta belum pernah dilakukan oleh perusahaan kertas lain di Tanah Air.

Langkah tersebut dipilihnya untuk meningkatkan performa perusahaan, sekaligus membuktikan kepada pemegang saham bahwa Kertas Leces mampu beroperasi dengan maksimal.

Budi mengaku, perseroan juga berencana mengekspor “pulp” jerami sebanyak 300 ton ke Jepang, sebab kebutuhan di negaera tersebut sangat besar.

“Pasar Jepang selama ini sulit sekali ditembus. Namun, kami berhasil mengekspornya karena mereka menunggu hasil dari perusahaan,” imbuhnya.

PT Kertas Leces merupakan salah satu pabrik kertas di Indonesia yang menggunakan bahan baku kertas bekas dan ampas tebu yang merupakan modal PT Kertas Leces menuju “ecolabelling”.

Saat ini kapasitas terpasangnya adalah 640 ton per hari yang memproduksi berbagai jenis kertas, antara lain kertas tulis cetak (HVS, HVO, fotokopi, dan lain-lain), kertas koran dan kertas industri.

Tinggalkan komentar

Filed under Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s