Proyek Pertamina Tower Setinggi 400 Meter Masih Negosiasi Lahan

detikfinance  Rista Rama Dhany
Selasa, 15/01/2013 20:28 WIB

Jakarta – Mega proyek Pertamina Tower yang akan dibangun PT Pertamina (Persero) masih dalam proses pembebasan lahan. Pertamina Tower akan menjadi proyek bergengsi Pertamina sebagai perusahaan migas nasional.Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mengungkapkan lokasi Pertamina Tower 400 meter berada di Kuningan, Jakarta Selatan. Proyek pembangunan Pertamina Tower saat ini masih dalam tahap negosiasi pembebasan tanah di belakang Wisma Patra Kuningan.

“Kami sedang negosiasi untuk tanah yang di belakang wisma (wisma Tugu Pratama),” ungkap Karen di Kantor Kementerian ESDM, Selasa (15/1/2013).

Berdasarkan sumber detikFinance di Pertamina proyek Pertamina Tower akan memakai konstruksi gedung Tugu Pratama milik Patra Niaga yang memiliki 12 lantai.

Gedung ini akan dibangun mencakup 80 lantai setinggi 400 meter dengan biaya US$ 850 juta atau kurang lebih Rp 8 triliun.

Pertamina Tower nantinya akan menjadi pusat bisnis, pameran dan lainnya, juga akan mengintegrasikan seluruh anak perusahaan Pertamina yang saat ini tersebar lokasi kantornya.

Menara tersebut akan menjadi icon dan representasif PT Pertamina untuk menuju sebagai perusahaan oil company dengan visi World Class Energy Company dan Asia Energy Champion pada 2025.

Tinggalkan komentar

Filed under Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s