MUTASI PEJABAT ESDM: Susilo Siswoutomo Wamen, Rudi Rubiandini Kepala SKK Migas

Riendy Astria
Jum’at, 11 Januari 2013 | 14:14 WIB

JAKARTA–Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo ditugaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi Wakil Menteri ESDM menggantikan Rudi Rubiandini.

Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini mengatakan dirinya akan menggantikan Jero Wacik untuk menjadi Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SK Migas). Sementara, jabatan Wamen ESDM akan diduduki oleh Susilo Siswoutomo.

“Untuk SK Migas dicalonkan saya, perpresnya nanti minggu depan Insya Allah. Oleh karena itu Wamen kosong, pak presiden menugaskan Pak Susilo menjadi Wamen ESDM,” kata Rudi di kantor Kementerian ESDM, Jumat (11/1).

Meski begitu, baik Rudi maupun Susilo belum resmi menjadi Kepala SK Migas dan Wamen ESDM. Nantinya, jabatan tersebut akan diresmikan bersamaan dengan terbitnya perpres tentang Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas.

Diharapkan, perpres tersebut akan keluar pekan depan. Selan mengganti Kepala SK Migas, perpres tersebut juga akan merombak organisasi SK Migas. Nantinya, akan ada yang namanya komite pengawas dalam organisasi tersebut.

“Komte pengawas terdiri dari Menteri ESDM, Wamen ESDM, Wamen Keuangan, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal,” kata Susilo di kesempatan yang sama.

Tinggalkan komentar

Filed under Minyak & Gas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s