KEPALA SK MIGAS Dijabat Wamen ESDM Rubi Rubiandini

Bisnis.com  Riendy Astria | Bisnis.com
Jum’at, 11 Januari 2013 | 12:50 WIB

JAKARTA – Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo menyatakan Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini sudah dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SK Migas).

 “Saya dan pak Wamen ESDM sudah dipanggil presiden. Beliau menugaskan Pak Rudi sebagai Kepala SK Migas,” kata Susilo melalui pesan singkatnya, Jumat (11/1/2013).

 Sebelumnya, berdasarkan informasi yang Bisnis terima, Menteri ESDM Jero Wacik telah menyiapkan 2 nama sebagai calon Kepala SK Migas yang sekarang dijabat olehnya kepada Tim Penilai Akhir (TPA). Adapun kedua calon tersebut adalah Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini dan Staf Ahli Menteri ESDM SusiloSiswoutomo.

 Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini mengatakan memang sudah dipanggil ke Istana Negara terkait penggantian Kepala SK Migas.

“Iya ditanya-tanya nih. Belum diputuskan, keputusannya baru minggu depan Insya Allah,” kata Rudi.

Dia berharap keputusan presiden nantinya merupakan keputusan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Dia menceritakan, ketika dipanggil ke Istana Negara, dia diterima oleh Presiden SBY dan Wapres Boediono.

Presiden dan Wapres menginstruksikan beberapa hal. Pertama, menjaga integritas. Kedua, melakukan pembenahan di sektor migas. Ketiga, menjaga iklim investasi agar tetap kondusif dan memberikan yang terbaik untuk investor nasional maupun asing. Terakhir, Kepala SK Migas diminta memberdayakan seluruh komponen bangsa dalam berkarya di industri migas.

Tinggalkan komentar

Filed under Minyak & Gas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s